Sabtu, 24 Maret 2018

Ramen Heads, Film Dokumenter Wacana Ramen Akan Tayang Jumat Ini

Posted by Unknown on Sabtu, 24 Maret 2018

Foto: techo.cocolog-nifty.comFoto: techo.cocolog-nifty.com

Jakarta - Sutradara asal Jepang berjulukan Koki Shigeno menciptakan sebuah film dokumenter kuliner. Ia menggandeng 3 koki ramen terbaik di Jepang.

Biasanya pembuat film tertarik mendokumentasikan hidangan masakan yang punya bermacam-macam warna. Agar sanggup memanjakan mata penonton. Tapi Koki Shinego justru menentukan menciptakan film dokumenter perihal ramen. Salah satu hidangan mie asal Jepang yang disukai banyak orang.

Tidak hanya proses pembuatannya, ia juga menggali sejarah dan cara memasak ramen yang baik dan benar. Ternyata ada banyak hukum untuk menciptakan ramen. Dibutuhkan kerja keras dan kesabaran untuk menciptakan ramen bercita rasa lezat. Seperti yang dialami koki ramen nomor satu di Jepang, Osamu Tomita.

Baca Juga: Aneh! Ramen dengan Kuah Kacang Merah dan Topping Whipped Cream

Osamu Tomita bahkan disebut sebagai 'king of ramen' lapor Food & Wine (13/3). Bersama dua orang koki ramen handal lainnya, film dokumener ini dibentuk dengan menitikberatkan perjalanan Tomita menciptakan ramen lezat.

Penonton akan diajak untuk mengikuti pengabdian Tomita selama mencari resep dan materi berkualitas untuk ramen. Akan ada adegan perayaan 10 tahun kedai ramen Tomita dibuka. Ia dan dua orang master ramen lainnya menentukan untuk melayani pelanggan pribadi khusus memeriahkan ulang tahun kedai milik Tomita.

'Ramen Heads', Film Dokumenter Tentang Ramen Akan Tayang Jum'at IniFoto: techo.cocolog-nifty.com
Shigeno juga merekam lima kedai ramen terbaik di Jepang. Termasuk Ramen Ichifuku yang dimiliki oleh master ramen wanita, Kumiko Ishida. Penonton akan diberi informasi soal filosofi dan rasa yang ada di pada banyak sekali jenis ramen.

Menurutnya, film dokumenter ini mengatakan kesungguhan master ramen Jepang dalam menyajikan ramen dengan cita rasa yang lezat. Para koki pembuat ramen di sana juga ternyata sangat erat satu sama lain.

Film dokumenter buatan Shigeno ini berjudul 'Ramen Heads'. Rencananya akan ditayangkan pada hari Jum'at, 16 Maret 2018 di New York City dan Los Angeles. Nantinya film ini akan ditayangkan di banyak negara pada bulan Mei mendatang. Jadi, ingin tau ya!

Baca Juga: Inilah 8 Fakta Menarik Tentang Ramen yang Perlu Anda Ketahui (1)

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar