Minggu, 08 April 2018

Ikan Makarel Bercacing? Masih Ada 5 Olahan Ikan Sarden Yang Enak

Posted by Unknown on Minggu, 08 April 2018

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Ikan makarel kalengan tengah jadi sorotan alasannya ialah mengandung cacing. Padahal masih ada ikan sarden kalengan yang yummy diolah dengan bermacam-macam bumbu.

Saat mencari makanan praktis, ikan makarel dan ikan sarden kalengan kerap jadi pilihan utama. Tinggal menambahkan sedikit bumbu, ikan makarel berlumur saus tomat siap disantap.

Kalau ikan makarel kalengan ditarik dari peredaran alasannya ialah mengandung benalu cacing, cobalah konsumsi ikan sarden kalengan. Yang terpenting menentukan ikan sarden kalengan berkualitas. Pastikan mereknya terpercaya, tidak melewati tanggal basi dan kemasan kaleng tidak penyok ketika dibeli.

Berikut beberapa rekomendasi resep ikan sarden kaleng yang dapat dicoba. Mulai dari goreng renyah sampai ungkep kecap.

Baca Juga: Heboh Ikan Makarel Bercacing, Ini Bedanya Ikan Sarden dan Ikan Makarel

1. Kuah cabai
Ikan sarden kalengan jadi istimewa alasannya ialah balutan campuran tepung gurih. Dipadukan saus cabe dengan rasa pedas sedikit asam, rasanya makin mantap. Membuatnya mudah, tinggal siapkan ikan sarden kaleng, tepung kanji, bawang putih abu dan minyak goreng. Ikuti langkah membuatnya di sini.

2. Rice bowl

Ikan Makarel Bercacing? Masih Ada 5 Olahan Ikan Sarden yang EnakFoto: Istimewa

Rice bowl ala Jepang alias donburi juga yummy dipadukan ikan sarden kalengan. Cara membuatnya mudah, tinggal menambahkan bawang putih dan kecap Jepang ketika memasak ikan. Selanjutnya susun di atas nasi hangat. Resepnya dapat dicontek di sini.

3. Pasta
Selain rice bowl, ikan sarden kalengan menciptakan pasta lebih enak. Tak percaya? Anda dapat memasak ikan ini bersama bawang putih dan cabe merah cincang terlebih dahulu. Jangan lupa tambahan bumbu komplemen biar rasanya makin gurih meresap. Terakhir tinggal dipadukan bersama spaghetti al dente. Yuk, buat dengan melihat resep ini.

4. Crunchy sarden

Ikan Makarel Bercacing? Masih Ada 5 Olahan Ikan Sarden yang EnakFoto: Istimewa

Doyan yang renyah? Resep crunchy sarden dari detikFood dapat jadi inspirasi. Ikan makarel kalengan perlu dilapisi campuran tepung roti sebelum digoreng. Selanjutnya ditambahkan saus tomat berbumbu. Bahan dan cara membuatnya yang lengkap ada di resep ini.

5. Ungkep kecap
Tak melulu saus tomat, ikan sarden kalengan juga yummy diungkep bumbu bawang dan kecap. Rasa bagus gurihnya tentu puaskan selera. Tambahkan juga tofu biar makin sedap. Resepnya dapat diintip di sini.

Baca Juga: 27 Produk Makarel Ditarik, BPOM: Secara Natural Memang Mengandung Cacing

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar