Senin, 19 Maret 2018

Wow! Curry Puff Nasi Lemak Ini Berisi Ikan Bilih, Telur Rebus Sampai Sambal!

Posted by Unknown on Senin, 19 Maret 2018

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Nasi lemak jadi hidangan favorit di negeri Singa. Sebuah gerai curry puff di sana terinspirasi menciptakan curry puff nasi lemak. Kayak apa ya?

Curry puff yaitu pastel terkenal Singapura yang berisi pecahan kentang, ayam, telur rebus dan bumbu kari. Kelezatan curry puff terletak pada campuran kulitnya yang tebal namun renyah.

Salah satu gerai curry puff terkenal di sana yaitu Old Chang Kee. Baru-baru ini mereka mengeluarkan varian curry puff gres yang menyedot perhatian.
Wow! Curry Puff Nasi Lemak Ini Berisi Ikan Bilih, Telur Rebus sampai Sambal!Foto: Istimewa

Baca Juga: Krenyes Gurih Wangi Curry Puff, Pastel Khas Singapura

Dikutip dari 8Days (10/3), curry puff ini berjulukan Nasi Lemak Curry Puff. Jika biasanya kulit curry puff cokelat, pada varian ini kulitnya hijau sebab diberi perasa pandan dan pewarna hijau.

Isian curry puff-nya penuh dan mewakili komposisi nasi lemak. Diantaranya pecahan ayam, ikan bilis, kacang tanah, telur rebus dan tentu saja sambal. Nasi Lemak Curry Puff dijual SGD 2 (Rp 21.000) per buah.

Kalau beli dua, Old Chang Kee membanderol Nasi Lemak Curry Puff seharga SGD 3.5 atau sekitar Rp 36.800. Curry puff ini dijual dalam waktu terbatas saja.

Tim 8Days sempat mencicip Nasi Lemak Curry Puff. Menurut mereka rasa pedas sambal tidak terlalu terasa. Tidak tercium dan tercecap pula aroma santan yang khas pada hidangan nasi lemak.
Wow! Curry Puff Nasi Lemak Ini Berisi Ikan Bilih, Telur Rebus sampai Sambal!Foto: Istimewa

Diakui perwakilan Old Chang Kee, mereka memang tidak menambahkan santan sebab ternyata tak berpadu baik dengan racikan resep mereka. Meski begitu 8Days menyampaikan curry puff ini enak, tapi mereka ragu akan membelinya lagi atau tidak.

Nah, kalau kau sedang di Singapura tak ada salahnya mencicip curry puff unik ini. Siapa tahu kau menyukai paduan unik curry puff dan materi penyusun nasi lemak!

Baca Juga: Wah, di Malaysia Kini Ada Mamee Monster Rasa Curry Puff!


Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar