Jumat, 30 Maret 2018

Acar Goreng Tepung Yang Renyah Asam Sekarang Sedang Hits

Posted by Unknown on Jumat, 30 Maret 2018

Foto: IstimewaFoto: Istimewa

Jakarta - Saat ini ada tren makan acar goreng. Acar mentimun yang satu ini ternyata enak jikalau digoreng tepung dan dicocol mayonnaise.

Pickle sendiri intinya sayur atau buah yang difermentasikan dengan cuka dan garam. Biasanya sayur dan buah yang mengandung banyak air. Walau banyak air, pickle ternyata sanggup digoreng dan dijadikan camilan.

Banyak orang yang membagikan resep acar goreng. Di situs Pinterest saja resep acar goreng sudah sanggup pin lebih dari 98 ribu orang menyerupai dilansir refinery29.com (16/3).

Acar Goreng Tepung yang Renyah Asam Kini Sedang HitsFoto: Istimewa
Resep ini ditulis oleh penulis blog All She Cooks. Ia membagikan resep acar goreng yang ada di sebuah restoran steak terkenal di Amerika berjulukan Texas Radhouse. Di sana, acar goreng dijadikan sajian pembuka. Proses pembuatannya memakan waktu 20 menit.

Ada dua resep terkenal yang dibagikan terkait kudapan dari acar ini. Resep pertama berisi cara memasak pickle goreng. Ada delapan bumbu yang harus dicampurkan ke dalam tepung terigu, adalah Cajun, basil, oregano, cayenne pepper, dan garam kosher. Semua materi tadi dibentuk menjadi campuran untuk melapisi pickle yang sudah diiris tipis lalu digoreng. Camilan ini renyah diluar dan lembut di dalam.

Sedangkan resep kedua berisi cara pembuatan sausnya. Dalam resep tersebut tertulis empat materi yang dibutuhkan. Mayonnaise, horseradish (tanaman untuk washabi), saus tomat, dan bumbu cajun. Caranya hanya mencampur ke empat materi tadi.

Acar Goreng Tepung yang Renyah Asam Kini Sedang HitsFoto: Istimewa
Banyak pengguna Pinterest yang membagikan acar goreng buatan mereka. Bahkan ada yang menambahkan tips dan trik biar renyah matang sempurna. Seperti mendinginkan acar di dalam lemari es sebelum digoreng. Sebagian lainnya menganggap resep yang ada sudah menghasilkan rasa enak yang sempurna. Makara tidak perlu mengurangi atau menambahkan bumbu.

"Rasa lezatnya mengejutkan. Aku tidak berharap banyak pada resep mudah ini tapi saya bereksperimen dengan tiga resep acar goreng dan resep ini yang terbaik. Bumbunya terasa dan bab luarnya renyah," komentar salah satu netizen.

Walau resep ini jadi unggahan terkenal di Pinterest, tapi resep lain berbahan acar juga ikut naik daun. Pihak Pinterest memberitahu jikalau terjadi kenaikan jalan masuk sebanyak 114% pada beberapa resep yang menggunakan pickle. Seperti resep Dill Pickle Rollups, Dill Pickle Pasta Salad, Pickle Grilled Cheese, dan Dill Pickle Dip.

Baca Juga: Cornichon, Acar Mentimun Mungil dari Prancis

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar