Minggu, 18 Maret 2018

Alternatif Kecap Sehat Dihadirkan Dalam Bango Light, Kecap Bagus Rendah Gula

Posted by Unknown on Minggu, 18 Maret 2018

Foto: dok. detikFoodFoto: dok. detikFood

Jakarta - Kecap elok jadi bab bumbu tradisonal yang disukai banyak orang. Namun rasanya yang sangat elok dianggap kurang baik untuk kesehatan.

Kini makin banyak orang sadar akan kesehatan, kecap termasuk yang dikurangi konsumsinya terlebih bagi penderita diabetes. Karenanya Kecap Bango melaksanakan penemuan dengan produk kecap Bango Light yang mengandung lebih sedikit kandungan gula.

Nando Kusmanto selaku Senior Brand Manager Bango menyampaikan orang semakin selektif soal asupan makanan. "Bango melihat bahwa jumlah masyarakat Indonesia yang menerapkan pola hidup sehat dan pola makan yang lebih sehat sekarang semakin meningkat. Maka Bango meluncurkan kecap Bango Light untuk mendukung gaya hidup tersebut," kata Nando ketika konferensi pers di Jakarta Selatan (8/3).

Baca juga : Ini Bedanya Kecap Asin, Kecap Ikan dan Kecap Manis

Fakta ini semakin didukung oleh Nielsen's New Global Health and Ingredients Sentiment Survey yang dirilis final 2016 mengenai pola makan masyarakat modern Indonesia. Survei ini menyampaikan bahwa 70 persen responden sudah diet tertentu untuk menghindari banyak sekali penyakit degeneratif.

Seiring berjalannya waktu, diprediksi akan semakin banyak orang yang sadar akan kesehatan dan pola makan sehat, termasuk mengenai pemilihan materi makanan.

Alternatif Kecap Sehat Dihadirkan Dalam 'Bango Light', Kecap Manis Rendah GulaFoto: dok. detikFood
Dalam hal ini kecap Bango Light diperkenalkan sebagai alternatif kecap yang 30 persen lebih rendah gula. Tanpa mengurangi kualitas rasa elok gurih khas kecap Bango terdahulunya Bango Light diracik dengan tambahan daun stevia.

Campurannya yakni kedelai hitam Malika, gula kelapa dan ekstrak daun stevia. Meskipun komposisinya berubah namun Nando menjamin rasa dan konsistensi kekentalannya tidak berubah jadi tidak mengubah kualitas masakan.

"Salah satu langkah sempurna dalam menerapkan gaya hidup sehat yakni dengan lebih memerhatikan pilihan materi kuliner dan kandungannya tanpa mengorbankan kelezatan hidangan," ungkap dr. Diana F. Suganda, M.Kes, SpGK yang turut hadir dalam perkenalan produk Bango Light.

Alternatif Kecap Sehat Dihadirkan Dalam 'Bango Light', Kecap Manis Rendah GulaFoto: dok. detikFood
Lebih lanjut, dokter ramah ini juga memberi teladan mengganti gula dengan stevia. "Stevia yakni materi aksesori alami yang sedang digemari. Terbuat dari ekstrak daun stevia, kecap Bango Light dapat dijadikan pilihan yang cocok untuk gaya hidup lebih sehat."

Baca juga : Ada Pengaruh China, Tapi Kecap Manis Asli dari Indonesia

Sementara dari sisi praktisi kuliner, Chef Odie Djamil menyampaikan meski komposisinya agak berbeda, tapi rasa kecapnya sama dan tak merubah rasa masakan.

"Banyak orang menganggap bahwa kuliner Indonesia identik dengan kuliner tidak sehat, padahal tidak demikian. Kita dapat mengolah masakan Indonesia sehingga menjadi lebih sehat namun tetap lezat, contohnya dengan mengontrol tingkat kandungan lemak dan kalori yang kita konsumsi," beber Chef Odie.

Chef owner dari Maple Oaks ini juga menandakan dengan melaksanakan demo masak. Ada dua masakan yang diolahnya yakni Tumis Buncis Daging Cincang dan Sate Manis Sapi Rempah Bumbu Kecap dengan Acar Mangga. Kedua resep ini dimasak dengan kecap Bango Light dan rasanya enak.

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar