Senin, 12 Maret 2018

Sudah Ada Semenjak Dulu, Ini Cara Pembuatan Macaroni Cheese Di Tahun 1784!

Posted by Unknown on Senin, 12 Maret 2018

Foto: iStockFoto: iStock

Jakarta - Macaroni and cheese jadi masakan terkenal Amerika. Padahal masakan ini sudah ada semenjak 1784. Begini cara mereka meracik macaroni and cheese pada masa itu.

Makanan bergaya perpaduan antara Amerika dan inggris ini sering disebut sebagai 'Mac and Cheese'. Rasanya gurih enak dengan lelehan keju yang gurih dan lumer di mulut.
Sudah Ada Sejak Dulu, Ini Cara Pembuatan Macaroni & Cheese di Tahun 1784!Foto: iStock

Cara membuatnya juga simpel dan mudah, dengan materi dasar macaroni dan keju, masakan ini selalu menjadi sajian favorit banyak orang. Sebenarnya masakan ini sudah ada semenjak masa ke-18. Salah satu saluran YouTube 'Townsends,' membagikan resep original Mac and Cheese dari tahun 1784.

Baca Juga: Mac and Cheese, Pasta dengan Balutan Keju yang Creamy

Kanal Towsends cukup terkenal di YouTube alasannya yaitu mempunyai konten video tetang citra kehidupan di masa ke-18, mulai dari peralatan, pakaian, sampai ke resep makanan. Salah satunya membahas ihwal bagaimana masakan Mac and Cheese di masa itu dibuat.

Dilansir dari Food Beast (28/18), berbeda dengan Mac and Cheese yang biasanya terbuat dari lapisan macaroni. Di masalampau masakan bersejarah ini terbuat dari mie berbentuk tubular, yang mempunyai tekstur kenyal menyerupai pasta.
Sudah Ada Sejak Dulu, Ini Cara Pembuatan Macaroni & Cheese di Tahun 1784!Foto: iStock

Mie ini kemudian dimasukan ke dalam air mendidih, dimasak sampai teksturnya lembut dan tidak alot, kemudian diangkat dan ditiriskan. Setelah kering, mie ditumis ke dalam wajan dengan yang telah berisi setengah gelas krim kocok dengan bola-bola butter yang dilapisi tepung terigu.

Semua bahan-bahan ini kemudian ditumis selama lima menit di atas wajan panas sebelum diangkat. Setelah itu angkat dan ditaburi keju parmesan ke dalam gabungan mie tubular. Kemudian dipanggang selama beberapa menit diatas wajan rata sebelum diangkat dan dihidangkan.
Sudah Ada Sejak Dulu, Ini Cara Pembuatan Macaroni & Cheese di Tahun 1784!Foto: iStock

Sekilas materi dan cara pembuatannya tidak jauh berbeda dengan resep Mac and Cheese jaman sekarang, meski begitu Mac and Cheese dari tahun 1784 tidak kalah enak dari Mac and Cheese jaman sekarang.

Baca Juga: Mac and Cheese Bisa Diolah Makara Burger, Pizza sampai Sandwich

Previous
« Prev Post

Tidak ada komentar:

Posting Komentar